Kegiatan Buka Bersama Santri Penghafal Al Qur’an – Ramadhan 1439H

211
0

Alhamdulillah pada pertengahan bulan juni memasuki awal-awal ramadhan tahun 1439 Hijriah, kita mengadakan acara buka bersama para santri penghafal Al Qur’an.

Untuk Ramadhan kali ini, Alhamdulillah kita mendapatkan donatur yang berasal dari Jakarta. Beliau bersedia untuk berbagi kebahagian bersama para penghafal qur’an di ponpes miftahul khoir.

Suasan buka puasa bersama

Terlihat santri ikhwan dan akhwat bersiap-siap untuk berbuka puasa bersama ditemani oleh pimpinan ponpes KH. Aep Saepulloh Al Hafizh dan juga beberapa asatidz asatidzah PPTQ Miftahul Khoir.

Kegiatan ini dimulai dengan doa bersama yang kemudian dilanjutkan langsung ifthar dan makan bersama. Diakhiri dengan shalat Maghrib Berjamaah dipimpin langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH. Aep Saepulloh Al Hafizh.

Galeri Kebersamaan di Masjid Ponpes

Begitu besar pahala orang yang memberi makan terhadap mereka yang sedang berpuasa sesuai Hadits Shahih Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Jazakumullah Khairan kepada para donatur. Semoga Allah SWT. menerima amal ibadah beliau, mengampuni dosa dan kesalahan beliau serta diberikan balasan terbaik terhadap apa yang beliau infaqkan.

جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا وَجَزَاكُمُ للهُ اَحْسَنَ الْجَزَاء

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *