Training Motivasi Qur’ani – Tahsin Dan Maqomat Al Qur’an

2781
0

Pada Tanggal 31 Maret tahun 2018, Ponpes Miftahul Khoir mengundang salah satu dai muda terbaik yaitu Ustadz Ahmad Sufyan, S.SOS dalam salah satu event motivasi bertema Tahsin dan maqomat Al Qur’an bertempat di Masjid Ponpes yaitu Masjid Hamzah bin Abdul Muthalib. Dihadiri oleh lebih dari 70 santri ikhwan dan akhwat.

Didampingi penasihat ponpes yaitu Ust Joni Qodariyanto, Lc Al Hafizh, kegiatan training ini berjalan cukup lancar. Ust. Ahmad Sufyan mengajarkan kepada para santri bagaimana membaca qur’an dengan baik dan benar menggunakan metode yang cukup unik. Yaitu dengan menggunakan irama dan lagu dalam Sebelumnya Akhir Rahmat membuat dan menyebarkan poster training ke berbagai group.

Alhamdulillah ini merupakan training perdana yang dilaksanakan di Ponpes secara Resmi dan didokumentasikan dalam bentuk Video.mempelajari tahsin atau tajwid.

Acara ini di Support oleh organisasi DOGMA MEDIA dan SPIRIT HIJRAH. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini bisa menambah wawasan kita seputar ilmu tahsin dan maqomat Al Qur’an. Supaya kualitas bacaan kita lebih baik dan lebih indah bacaannya.

Salah satu lirik tajwid yang dilagukan oleh pemater adalah sebagai berikut

ummi inna kubawwakan ayyam ditambah sama sambal samangkoq samangka

Ya terlintas seperti bahasa indonesia, namun dilagukan memakai kaidah tajwid seperti Ummi berarti Gunnah, Ditambah berarti Iqlab, Samang itu Ikhfa, Koq (memantul) berarti Qolqolah dan seterusnya. Unik dan Asyik Bukan! Ayo Belajar Tajwid!

Terlihat para panitia yang juga berstatus sebagai santri sangat berantusias mengawal kegiatan ini dari awal sampai akhir. Ada juga hadiah loh bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Ust. Ahmad Sufyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *