Perlombaan 17 Agustusan ala santri penghafal Qur’an

1299
0

Ponpes Mengadakan Acara Perlombaan 17 Agustus sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan selama 74 tahun di Indonesia.

Sudah selayaknya kita mengisi acara-acara liburan dengan berbagai hal yang bermanfaat, terutama bagi para santri. Karena melalui semangat dan perjuangan santri lah Indonesia negara kita tercinta bisa merdeka. Juga melalui tangan-tangan para Ulama, Tokoh Islam pejuang Kemerdekaan seperti Tuanku Imam Bonjol, Bung Tomo, KH. Ahmad Dahlan, KH. Hasyim Asyari, dan lain sebagainya.

Sebagai ajang lomba pembuka, kita adakan lomba cerdas cermat dengan materi Sahabat Nabi, Ulama dan Tokoh Islam Kemerdekaan RI yang diikuti seluruh marhalah Aly (Sekitar 50an santri) dibagi kepada 8 group.

Dihari berikutnya langsung diadakan perlombaan outdoor yang dibagi kepada beberapa cabang perlombaan. Salah satu yang paling seru adalah perlombaan estafet bendera dimana 4 group ikhwan dan 4 group akhwat berebut medali emas dan perak.

Teknisnya sederhana masing-masing group mengirim 4 orang, dimana 2 orang berpasangan saling gendong dengan 1 orang mempertahankan bendera. 2 pasangan gendong berikutnya bersiap di satu sisi berjalan sambil memegang sendok beserta kelereng menggunakan mulut salah seorangnya. Yang tercepat sampai dan mengibarkan bendera kemenangan di lantai 2 gedung asrama dialah pemenangnya. SERU BUKAN!

Cabang lainnya adalah lomba makan kerupuk, lomba estafet baju, adu kekuatan, puisi, dan futsal khusus ikhwan. Lomba dihadiri oleh seluruh marhalah terutama marhalah Aly dan Wustho.

Persiapan Perlombaan 17 Agustus Santri Aly Bersiap Siap Lomba Makan Kerupuk Anak-anak lomba makan kerupuk Salah satu santri aly berusaha menghabiskan kerupuk Persiapan Lomba estafet karet Lomba estafet bendera menggunakan sendok dan kelereng Persiapan Lomba estafet bendera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *